Tuesday 29 January 2013

Gara-gara "MANGGA KERSA"

Assalamualaikum wr.wb
Sore ini gue akan posting cerita yang menurut saya lucu tapi cerita ini bermotivasi untuk kita.Ini dia critanya...!!!!!

  Suatu hari ada seorang lelaki yang ingin belajar agama islam di sebuah pesantren di daerah Kediri.Lelaki ini berasal dari Singapura.Setelah bebrapa bulan kemudian dia suadah mengerti hukum-hukum tentang islam,perintah dan larangan islam.Kemudian laki-laki ini ingin menikah dengan wanita seimannya.
  Setelah dua tahun kemudian dia  menemukan seorang wanita yang sudah pas dengan kreterianya.Dan wanita ini berasal dari Yogyakarta yang terkenaal dengan kehalusannya.wanita ini juga berasal dari pesantren tersebut.Kemudian dia saling kenal mengenal dan akhirnya mereka sangat akarab.
 Sekitar dua bulan kemudian si lelaki tersebut bilang kepada pengurus pesantren tersebut,bahwa dia ingin menikah dengan wanita idamannya tersebut.Tetapi pengurus itu menyuruh agar lelaki tersebut bilang langsung ke wanita idamannya.
 Setelah dia menunggu waktu dan yakin ingin mengajak wanita tersebut menikah.Dan lelaki itupun mengajak wanita idamannya menikah.
    Lelaki :"Sudah lama kita saling mengenal,dan kita pun sudah saling akrab,sekarang saya akan mengajak kamu menikah,,kamu maukan menikah denganku??(tanya lelaki tersebut dengan logat singapura)
   Wanita :"Pripun nggih??"(dan menjawab  dengan bahasa jawa yang halus )
   Lelaki : dengan sedikit mengerti bahasa jawa diapun menjawab"yaa sudah kalau kamu belum bisa menjawab,besok-besok juga gak papa."
Setelah beberapa hari menunggu,si lelaki tersebut mendapat jawaban dari sang wanita.
  Lelaki :"Bagaimana???Kamu mau kan menikah denganku??"
 Wanita :"Nggih kula purun kalih njenengan."
 Lelaki :"Ketika kita menikah kamu mau minta maskawin apa??
 Wanita : "Mangga Kersa mas....."
 Lelaki :"Ya sudah nanti saya carikan mas kawin tersebut"(menjawab dengan sikap tahu,tetapi di dalam pikirannya dia tidak mengetahui apa arti "MANGGA KERSA" tersebut)

Dua hari kemudian lelaki tersebut mencari mas kawin"MANGGA KERSA".Dia mencari di toko perhiasan dan dia bertanya kepada penjual perhiasan tersebut.
  Lelaki :"Buk ada MANGGA KERSA??"
 Penjual:"Tidak ada mass."
Lelaki tersebut kemudian mencari di toko pakaian,tetapi dia hanya mendapatkan jawaban yang sama.Bahwa tidak ada "MANGGA KERSA".Kemudian si lelaki tersebut mencarinya lagi di toko Bangunan.Dan dia pun mendapatakan jwaban yang sama pula.Kemudian dia mencoba mencarinya mall terbesar di Jawa Timur.Dan diapun sama mendapatkan jawaban.Akhirnya diapun putus asa dan kembli ke pondok pesantren.
 Keesokan harinya lelaki tersebut bilang kepada pengurus pondok.
Lelaki :"Pak saya tidak bisa mendapatkan mas kawin yang dia minta.."
Pengurus:"Lha terusss..."
Lelaki : "Saya tidak menjadi menikah dengannya,karena saya belum mendapatkan mas kawin yang dia minta"(dengan perasaan marah kemudi dia pergi meninggalkan pengurus tersebut)
Pengurus:"heemmmm.....memang apa sihh mas kawinnya??"(sambil berbicra sendiri)

Dan akhirnya merekapun tidak jadi menikah.. 

Yang dapat kita ambil dari cerita diatas adalh,Ketika kita tidak tahu maka janganlah kita malu untuk bertanya.Dan apabila kita malu bertanya akhirnya sperti cerita diatas...hanya gara-gara masalah kecil masalah besarpun terjadi.
Demikian cerita dari saya.Semoga bermanfaat untuk kalian.
Wassalamualaikum wr.wb

 


EmoticonEmoticon