Thursday 26 February 2015

Cara Download/Mengetahui Lagu yang Tidak Tahu Judulnya

Memutar lagu adalah suatu hal yang sederhana yang dapat menghibur.Buanyak sekali lagu yang ada didunia.Tapi hanya beberapa yang kita tahu dan kita suka.Tapi,ada kalanya kita menyukai sebuah lagu tapi kita tidak tahu judulnya.Entah mungkin karena lagunya sudah lama,atau hanya mendengar sepintas.Sehingga judul lagu yang kita suka kita tidak tahu.Hal ini mengakibatkan kita kesulitan untuk mendownload lagu,yang tidak kita tahu judulnya.
Nah dipostingan kali ini saya akan share 2 cara mendownload lagu yang tidak tahu judulnya.Yang pertama secara manual yang kedua dengan bantuan aplikasi.

Cara Manual

Untuk cara ini kita tidak membutuhkan aplikasi apapun.Yang kita butuhkan hanya sepenggal lirik dari lagu itu sendiri.Nah caranya, kita searching sebagian lirik yang kita tahu tadi di mesin pencari.Misal lirik lagu yang saya tahu "Janganlah kau sesali janganlah kau tangisi aku pergi untuk kembali lagi",maka tinggal di search di mesin pencari.
 Tapi kelemahan dengan cara ini adalah,jika kita tidak tahu lirik sedikitpun dari lagu tersebut.

Menggunakan Aplikasi

Untuk cara kedua,kita membutuhkan aplikasi yaitu Shazam.Dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui judul lagu hanya dengan scanning lagunya.
  1. Donwnload Shazam.
  2. Buka aplikasinya.
  3. Tekan icon shazam,kemudiaan dekatkan dengan speaker radio/tv.
  4. Tunggu beberapa saat sampai judul lagunya muncul.
Gimana??? mudah bukan?? selamat mencoba.. semoga berhasil!
Cara Download/Mengetahui Lagu yang Tidak Tahu Judulnya


EmoticonEmoticon