Monday 23 February 2015

Secret : Jejaring Sosial yang Aneh dan Unik

Pada umumnya,jejaring sosial dapat mengetahui identitas orang lain.Misal saja Facebook/twitter,kita akan mengetahui identitas orang lain melalui jejaring sosial tersebut,minimal kita tahu namanya.Selain itu,untuk memilik akun jejaring sosial biasanya diharukan untuk mendaftar,selain untuk bisa login,pendaftaran akun juga sebagai identitas dalam jejaring sosial tersebut.

Tapi ada satu jejaring sosial yang menurut saya aneh dan unik.Jejaring sosial tersebut adalah Secret.Jejaring sosial ini bebrbentuk aplikasi,yang mana harus diinstall dulu sebelum digunakan.Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di PlayStore.

Terlihat dari namanya Secret,kalo diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah rahasia.Jadi,kita tidak akan tahu siapa yang membuat post,yang ngelike(sebut saja begitu),atau yang coment.Pokoknya aplikasi ini serba rahasia.Kita tidak akan tahu identitas orang lain,kecuali kalo kita tanya.Dan uniknya lagi,tidak perlu mendaftar atau bahkan login untuk menggunakan aplikasi ini.

Nah terus siapa yang membuat post??Kan nggak ada temannya??
Aplikasi ini dirancang sedemikian rupa,sehingga yang membuat post adalah orang yang ada disekitar daerah kita.Misal saya sekarang di Pati,maka yang nge-post pun orang-orang sekitar Pati.Entah itu teman satu sekolah atau orang lain.Dari pada kalian penasarang saya kasih liat Screenshotnya.


 Di Scret ini,kita bisa upload foto.

 Kita bisa Chat dengan yang buat Post,atau dengan orang yang koment di post tersebut.
Kita juga bisa scribe dan share postingannya.Kalo kita share postingan,yang dishare tidak berupa tulisan ,melainkan gambar. Seperti dibawah ini...
Tips : Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari tahu informasi orang lain.Misal kamu ingin tahu informasi ttg,Yanti..Tinggal buat postingan aja,"Ada yang kenal Yanti  JHS 1 Duasusu nggak?",nanti ada yang koment,nah kamu chat aja yang komen tadi,trus tanya-tanya deh tentang si Yanti.
Download


EmoticonEmoticon