Wednesday 17 August 2016

Cara Membuat SMS Terjadwal Otomatis di Android


 cara membuat sms terjadwal
SMS adalah salah satu cara praktis dan efisien untuk berkomunikasi atau memberikan informasi kepada orang lain. Ketika kita tidak memiliki kuota yang biasanya sering BBMan,Whatsappan dan sejenisnya yang memrlukan data internet, SMS adalah jalan keluarnya ketika kuota sedang habis.

Tapi di jaman sekarang,SMS merupakan kebutuhan yang sngat penting bahkan ada jadwal-jadwal di mana harus mengirim SMS kepada seseorang. Misal saja anak yang pacaran, di setiap pagi harus mengucapkan selamat pagi kepacar, setiap waktunya makan harus mengingatkan pacar untuk makan,waktunya tidur mengingatkan pacr untuk tidur. Namanya juga manusia tempat lupa dan salah. Ketika salah seorang yang berpacaran lupa melakuka hal-hal tersebut bisa berakibat si pasangan curiga, kenpa dia nggak sms aku?apa ada yang lain selain aku??. dan khirnya terjadi keretakan hubungan wkwkwkwk  :D

Ok dari pada kelamaan basabasi,dipostingan kali ini saya akan share cara membuat sms terjadwal di android. Jadi kita akan membuat jadwal/waktu-waktu tertentu akan otomastis berkirim sms. Jadi,meskipun kita sedang tidur,android kita akan otomatis mengirimkan sms kepada seseorang yg sudah kita atur sebelumnya. Yang kita butuhkan kali ini adalah aplikasi tambahan,yaitu SMS Scheduler.

1.Download dan install aplikasinya (link dibawah)
2.Buka aplikasinya
3.Klik pada ikon +

4.Kemudian isiskan nomor pengirim,teks pesan,dan waktu kapan sms akan dikirim. Kemudian tekan pada akon jam "ON". Jangan tekan "send now", karena sms akan dikirim waktu itu juga.
5.Maka akan masuk ke Schedule List

6.Jika sms terkirim akan ada notifikasi Pesan terkirim.

1 comments so far

nice post...tp skrg udah zamannya instant messaging kyk WA, Line, BBM.. :)
sepuluhsepuh.blogspot.com


EmoticonEmoticon