Thursday 20 August 2015

Fitur Fitur Android Marshmallow

Tags

Android M atau Android Mrasmallow baru saja di rilis. Android dengan versi 6.0 ini,pertama diumumkan pada acara tahunan Google bulan Mei 2015. Versi Android terbaru ini, mempriotaskan pengoptimalan penggunaan RAM, meningkatkan perfoma dan memperpanjang masa standby smartphone.

Android M juga menambahkan fitur support untuk USB type C, dengan kemampuan charge device lain, dalam kata lain Android M ini bisa dijadikan powerbank. Selain itu ditambahkan pula fitur fingerprint sensor dan peningkatan keamanan ponsel.

Tapi sayangnya Android M ini hanya tersedia untuk posel besutannya, yaitu Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player yang bisa menjajalnya pertama kali.

Selain fitur tersebut, fitur apa lagi yang ada di Android M?

Baru-baru ini samsung telah membeberkan fitur-fitur pada Android M ini. Berikut ini adalah penjelasan fitur-fitur yang ada di Android M.

1. App Permission

Dengan fitur ini pengguna dapat mengontrol permission dari suatu aplikasi. Misal pengguna tidak ingin lokasinya terakses oleh aplikasi tertentu, maka pengguna dapat men-disable permissionnya.

2. Track Memory

Fitur ini dapat mengetahui aplikasi yang memerlukan banyak RAM.Selain itu pengguna juga dapat mengetahui aplikasi yang sering berjalan dan digunakan.Sehingga dengan fitur ini  peggguna dapat mengontrol penggunaan aplikasi. Dan kinerja smartphone tetap optimal.

3. Fitur Akses cepat dengan Finger Print

Beberapa smartphone sudah dilengkapi dengan
 finger print,tetapi masih memiliki fungsi terbatas, biasanya hanya untuk mengunci dan membuka smartphone. Tapi fitur fimgrt print di Android M ini bisa digunakan untuk keperluan yang lain. Misal ketika pengguna ingin membeli aplikasi berbayar di Playstore, pengguna dapat menjaga keamanan pbelanja dengan fitur Finger Print ini.

4. Auto Backup

Adanya fitur ini pengguna tidak perlu repot-repot untuk menginstal ulang aplikasi satu persatu ketika memiliki smartphone baru. Karena dengan fitur ini aplikasi yang ada di smarthphone/tablet otomatis akan di backup oleh server Google. Sehingga pengguna dapat merstore aplikasi di smartphone barunya kapanpun.

5. Power Saving

Tidak asing lagi dengan fitur Power Saving ini. Tetapi di Android M ini memiliki kemampuan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Power Saving pada Android M ini mamppu mengurangi proses background yang tidak perlu.

Selain bebrapa fitur diatas, di bawah ini adalah daftar smartphone yang di pastikan mendapat update Android M.


    Samsung Galaxy S6, S6 Duos & S6 Edge
    Samsung galaxy Note 4, & Note 4 Duos
    Samsung Galaxy Note Edge
    Samsung Galaxy Alpha
    Samsung Galaxy Tab A

Sumber : GSMarena.com

Baca juga : Android M Sudah bisa Dicoba!!

Beberapa Screenshot Android Marshmallow
sumber : teknorus.com
sumber : teknorus.com
sumber : teknorus.com


 Sekian informasi Fitur-fitur Android M alias Android Marshmallow. Semoga bermanfaat dan memberi wawasan tentang perkembangan Android.

1 comments so far

setiap tahun semakin berkembang dan hadir inovasi yang lebih mantap.
cek artikel serupa di :
Rumah Pena | Graha Pena Gunadarma
Terima Kasih :)


EmoticonEmoticon