Sunday 21 August 2016

Cara Mudah Edit Foto Efek Siluet di Android Menggunakan Picsay Pro



Menjadikan foto menjadi siluet ternyata sangat mudah, dan ini bisa dilakukan di smartphone android. Efek siluet adalah efek dimana foto akan tampak hitam seluruhnya, tetapi tidak meninggalkan bentuk dari aslinya. Oleh karena itu efek siluet ini cocok untuk objek yang ketika diambil gambarnya tempak bentuk seluruhnya. Seperti halnya foto seseorangan, akan lebih cocok diberi efek siluet ketika tampak dari samping, karena dengan begitu lekuk bentuk(wajah) akan tetap terlihat.


Efek siluet ini menjadikan sebuah foto akan tampak lebih elegan dan menarik, meski hanya berwarna hitam saja, tetapi tidak meninggalkan ciri dari objeknya. Mmembuat efek siluet ini sangat mudah, kita hanya membutuhkan aplikasi tambahan yang relatif ringan, yaitu picsay pro. Dalam edit foto menjadi siluet pada dasarnya kita hanya menghapus bagian-bagian yang tidak pentik, kemudian kita tambahkan efek black and white.

Berikut ini adalah langkah-langkah edit foto efek siluet dengan mudah :

1. Pastikan sudah terinstall aplikasi Picsay Pro di android kalian.
2. Buka aplikasi Picsay Pro. Pilih Get Picture, kemudian pilih New Blank Picture. Kalian bisa atur ukurannya sesuai kebtuhan. Kemudan pilih Create.
 
3. Setelah itu masukkan foto yang akan diedit. Caranya pilih tab Effect, kemudian pilih Insert Picture. 

 
4. Pada saat di  Cut Out, hapus bagian-bagian yang tidak dibutuhkan. Untuk mempermudah penghapusan , foto bisa diperbesar.  Kemudian pilih Effect, setelah itu pilih efek Black and White. Atur kekuatan black and white sampai tampak bentuk siluet. Setelah dirasa pas, pilih ikon centang.


5. Untuk memperbagus foto bisa ditambahkan tulisan-tulisan  sesuai keingingan dan kebutuhan.


Itulah sedikit tutorial cara mudah Edit Foto Efek Siluet di Android Menggunakan Picsay Pro. SEmoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon