Thursday 27 September 2018

Cara Menambahkan Bintang-bintang/Milkway pada foto di Android



Pernah melihat foto milkway? Ya foto milkaway adalah salah satu foto yang digemari oleh fotografer. Namun untuk mengambil foto milkway haruslah menggunakan kamera yang mumpuni, tidak semua kamera mampu untu membidiknya, apalagi kamera hp, meskipun ada beberpa smartphone yang mampu mengambil foto milkway. Jangankan milkway, bintang-bintang yang dapat dibidik oleh kamera pun dapat mempercantik sebuah foto. Lalu, bagaimana jika kamera tidak mampu membidik bintang atupun milkway? Jawabannya adalah dengan editing foto. Dengan mengedit foto jika kita memiliki kemampuan dan kreatifitas yang baik, sebuah foto akan menjadi sesuai imajinasi kita, meskipun dalam kenyataanya tidak seperti itu.
Menambahkan milkaway ataupun bintang-bintang difoto sangatlah mudah. Prinsip dasarnya adalah dengan menempelkan gambar/foto milkway pada foto yang kita inginkan. Pada kesempatan kali ini, untuk menambahkan milkway atupun bintang pada foto menggunkan aplikasi Android, aplikasi utamanya adalah Picsart. Namun jika mengingkan aplikasi tambahan dalam proses editing dapat menggunkan snapseed, lighroom, vsco maupun aplikasi sejenis.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebgai berikut : 



1.Siapkan foto yang akan ditambahkan bintang-bintang atupun milkway. Saya sarankan foto yang digunakan ada langit-langitnya sebagai space untuk bintang-bintangnya. Buka foto tersebut menggunakan Snapseed. Tujuan menggunakan snapseed ini adalah untuk megurangi kecerahan langit-langit. Karena jika terlalu terang, bintangnya akan kurang jelas. Namun, hal ini bias menjadi opsional jika dirasa langit-langit foto tidak terlalu terang. Pilih Alat kemudian pilih Selektif. Kemudian pilih ikon tambah lalu atur luasan yang akan dikurangi kecerahannya, dengan cara menggeser layar kekiri.




2. Setelah foto selesai pengurangan kecerahan langit-langit, langkah selanjutnya adalah penambahan bintang mapun milkway. Yang diperlukan pada tahap ini adalah aplikasi Picsart, aplikasi ini bias didownload secara gratis di Playsotre. Buka foto yang sudah diedit menggunakan snapseed. Kemudian pilhlah tab Tambahakan dibagian bawah. Pilihlah foto bintang yang kalian inginkan. Foto bintang ini bias kalian cari di google, cari aja dengan keyword ‘star in the sky”. Setelah berhasil ditambahkan, sesuaikan gambar bintang dengan objek foto. 


33. Kemudian, pada bagian tab bawah pilih Padukan. Selanjutnya pilih terangkan. Sekarang gambar bintang sudah menempel pada foto.
 4. Namun jiak obejek foto terdapat awan-awan, maka bintang-bintang yang berda di awan tersebut bias dihapus, karena logikanya bintang akan tertutup awan. Caranya, tean icon Penghaspus pada bagian atas, hapus bintang-bintang yang berada di awan.  Setelah dirasa sudah pas, tekan ikon centang pada pojok kanan atas.



45. Agar foto lebih menarik kalian bisa menambahkan foto dengan efek. Sebenarnya pada Picsart ini sudah ada fitur untuk menambahkan efek. Namun kali ini saya menambahkan efeknya dengan Lightroom, karena tone nya sangan menarik dan nyaman dimata. Itu semua hanya selera, kalian bisa menambahkan atau tidak.




This Is The Newest Post

1 comments so far


EmoticonEmoticon