Thursday 12 February 2015

5 Lagu Misterius Bikin Merinding!!

Tags

Lagu.Suatu hal yang dapat menghibur dikala kita kesepian,sedih,bosan dsb.Tapi tidak selamnya lagu bisa membuat kita terhibur,ada juga lagu yang malah membuat kita meringding atau ketakutan.Contoh saja lagu lingsir wengi,nina bobo.. lagu-lagu tersebut sbenarnya lagu yang biasa-biasa saja,tapi  berhubung ada yang mengitkan dengan cerita-cerita mistis membuat lagu-lagu tersebut menyeramkan.
Dibawah ini adalah lagu misterius yang membuat kita jadi merinding :


1.Reverse - Karl Mayer
 Konon lagu ini diciptakan untuk menginterogasi dan menekan tawanan perang di Eropa.Tawanan ditempatkan di tempat yang sempit dan gelap.Kemudian tawanan tersebut di perdengarkan lagu ini selama kurang lebih 2 jam.Hal ini membuat para tawanan tertekan dan depresi,disaat itulah tawan dikuak informasi dan rahasia musuh.


2.Glommy Sunday - Rezso Seress
Pernah mendengar lagu yang bisa membuat orang yang mendengarkan menjadi bunuh diri?Konon lagu ini bisa membuat orang yang mendangarkan menjadi bunuh diri. Lagu ini dicptakan oleh Rezso Seress setelah pujaan hatinya meninggal dunia.Karena kesedihannya yang mendalam,dia berhasil menciptakan lagu ini dengan lirik yangmenyakitkan dan misterius.
Kabarnya jika seseorang memiliki perasaan yang sama dengan Rezso Seress ketika menulis lagu ini,kemungkinan orang tersebut akan meninggal.
Lagu ini mulai hitz di Amerika dan Inggris setelah sering diputar di radio-radio.Terkenalnya lagu ini membuat angka bunuh diri meningkat tajam.Dan Rezso Seress meninggalpun karena dia bunuh diri.

3.Requiem For A Tower - Client Mansell
 Lagu ini pernah dijadikan Soundtrack fil LORD OF THE RING.Memang tidak ada mitos dibalik lagu ini,tapi jika anda mendengarkannya membuat anda tidak tetap santai.Konon kabarnya,jika khidmat dan meresapi lagu ini,bisa membuat anda terbawa ditempat yang luas dan seakan-akan sedang berhadapan dengan kematian.Agar khidmat dalam mendengarkan lagu ini,gunakan earphone dan volume dikencangkan.

4.Sarasvati - Story Of Peter
 Pernah melihat acara trans 7 Mister Tukul Jalan-Jalan?? Ada seorang perempuan yang bisa melihat makhluk-makhluk halus kemudian dia menceritakan ke pemirsa.Perempuan tersebut adalah Risa Saraswati,dan perempuan tersebut juga sebagai pencipta lagu  Story Of Peter .Lagu ini menceritakan dia yang sudah berteman dengan makhluk halus sejak dia masih kecil.
Intro dari lagu ini dibuka dengan dentingan musik khas Sunda bisa membuat bulu kuduk merinding.Lagu ini juga pernah di mainkan oleh hantu lewat piano di film TUSUK JELANGKUNG.


5.Lingsir Wengi

Lagu yang di ciptakan Sunan Kalijaga ini sudah populer di nusantara.Lagu Lingsir Wengi dipakai oleh sunan Kalijaga setelah melakukan solat malam yang berfungsi untuk menolak bala atau mencegah perbuatan makhluk gaib yang ingin mengganggu. Selain itu makna lagu tersebut tersirat menyatakan sebuah doa kepada Tuhan.
 Konon lagu ini sebagai pemanggil kuntilanak.Lagu ini sering dipakai dalam soundtrack film horor menambah aura mistis dari lagu ini.Lengkingan suara sinden membuat bulu kuduk merinding.Kabarnya tidak dianjukan mendengarkan lagu ini di tengah malam jumat.




EmoticonEmoticon