Wednesday 19 October 2016

Cara Kompress Foto di Android dengan mudah



Kamera smartphone saat ini sudah memoliki kualitas yang tinggi, sehingga hal ini bisa sangat membantu utuk mengabadikan momen-momen penting. Tapi sayangnya, semakin tinggi kameranya semakin tinggi ukuran foto yang dihasilkan. Misal saja untuk kamera 8MP, hasil foto yang dihasilkan sekitar 1-2MB. Angka tersebut cukup besar,karena jika kita mempunya banayk foto yang harus disimpan , pastilah akan membuat memori sesak penuh. Padahal smartphone tidak hanya untuk menyimpan foto, dan ada file-file lain yang harus di simpan dismartphone. Oleh karena itu, salah satu solusinya adalah dengan melakukan kompress foto. 

Dengan mengompress foto, beban memori internal akan sedikit terkurangi, karena size-size foto akan dikurangi. Dan jika melakukan kompress maka akan lebih banayk foto yang akan bisa disimpan. Dan saat ini banyak aplikasi yang bisa melakukan compressing, salah satu aplikasi yang akan saya ulas disini adalah aplikasi Resize Mypix. 

Aplikasi Resize Mypix adalah aplikasi android yag bisa kita download gratis diplaystore. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk melakukan compressing banayk foto dalam satu waktu bahkan bisa mencapai 300 foto dalam satu kali proses compressing. Selain itu aplikasi ini bisa digunakan untuk editing dasar, seperti brightness, saturation, contrast dll. Berikut ini langkah mudah untuk Kompress foto  :

1.       Download aplikasi Resize Mypix di Playstore.
2.       Buka aplikasinya, kemudian pilih foto-foto yang akan di kompress.

3.       Setelah semua foto terpilih, kemudian pilih ikon resize.
4.       Kemudian pilih resolusi yang akan diinginkan.
5.       Tunggu prosesnya bebrapa saat.


6.       Setelah proses selesai, Save to Sdcard.

Dengan aplikasi Resize  Mypix kalian tidak usah repot-repot untuk komress satu per satu foto. Dan dengan aplikasi ini kamu bisa kompress foto di android dengan mudah.


EmoticonEmoticon