Monday 26 January 2015

Cara Mengganti Versi Android

Versi android yang terbaru adalah Lollipop yaitu dengan versi android 5.0.Nexus 5,Nexus 6,Xperia Z1,Z3 dan Z Ultra adalah beberapa HP yang sudah memiliki versi androi Lollipop.Tentunya HP-HP tersebut memiliki harga yang tidak murah.
Banyak orang yang ingin mengupgrade androidnya menjadi versi yang lebih tinggi,salah satunya menjadi Lollipop.Apakah semua android bisa di upgrade ke Lollipop?? Tentunya tidak bisa,tapi jangan khawatir kali ini saya akan berbagi cara untuk meng-upgrade android menjadi lollipop,bahkan hp android yang low end pun bisa,seperti galaxy young gts5360.Tapi Jangan bayangkan setelah meng-'upgrade' versi androidnya,semua fitur-fiturnya akan ter upgrade juga,karena carayang saya bagikan bukan untuk upgrade yang sebenarnya,tetapii hanya fake upgrade .Artinya yang di ubah disini adalah android version dan build number,yang terdapat di Setting> About Phone.

1.Syarat utama adalah android anda sudah di root.
2.Jika sudah di root,download Root Explorer.
3.Buka Root Explorer
4.Buka direktori /system
5.Ubah Menjadi Mount R/W
6.Cari file build.prop, kemudian tekan yang lama dan pilih Open in Text Editor
7.Setelah terbuka maka ubah sesuai keinginan : ro.build.display.id (untuk nama versi androidnya) dan ro.build.version.release (untuk tipe versi android) perhatikan pada gambar di bawah ini
8.Kemudian Save changes
9.Restart HPnya,danlihat di Setting>About Phone

 Selesai...
Cara Mengganti Versi Android


EmoticonEmoticon