Thursday 6 August 2015

Cara Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Manusia merupakan tempatnya salah dan lupa. Karena hal inilah kita bisa ceroboh dalam meletakkan barang berharga semisal HP,ada kalanya kita meletakkan HP di sembarang tempat, sehingga terkadang ada orang-orang 'jail' yang bisa membawa HP kita. Nah, dipostingan ini saya akan memberikan tips dan cara mencegah dan melacak HP Android hilang.

Cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan, cara ini hanya menggunakan layanan dari Google. Yaitu Android Device Manager. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Pastikan Android Device Manager suadah aktif. Caranya masuk Setting>Security>Device Administrator, kemudian centang Android Device Manager,dan klik Active.
  • Pastikan sudah Sign in di android kalian dengan akun google yang aktif. 
  • Setelah itu, masuk ke website www.google.com/android/devicemanager ,kemudian log ini dengan akun google yang ada di Andoidmu.
  • Setelah www.google.com/android/devicemanager terbuka, akan ada tampilan maps dimana androidmu berada,dengan klik ikon GPS dipojok kanan pop up.
  •  
    Jika merasa androidmu berada di sekitar kamu,kamu bisa klik Ring, dengan begini android kamu akan berbunyi. Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kamu bisa Lock androidmu atau bisa Hapus data dengan kata lai reset pabrik. 
    Demikian Cara Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi dengan Mudah semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon