Saturday 10 September 2016

Cara Membuat Video Manipulasi di Android


Pernah melihat video zachking? Salah satu editor video yang hebat dengan karya-karya manipulasinya. Jika kita melihat hasil editing zachking, kita akan berfikir membuat video seperti itu sangatlah sulit, terlebih masih awam dengan editing video. Dan biasanya untuk orang belum tahu, untuk menghasilkan video yang keren harus menggunakan komputer canggih, padahal statement tersebut tidak sepenuhnya benar, karena dengan menggunakan smartophone yang kita miliki kita bisa membuat video yang tidak kalah dengan editing dari komputer.

Jika kamu ingin membuat video yang keren dari smartphonemu, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini, aplikasi ini ada Reverse. Dilihat dari namanya, pasti sudah bsa menebak bagaimana aplikasi akan berjalan. Pada dasarnya aplikasi ini membuat video menjadi seperti di playback, artinya akan diputar dari akhir sampai awal. Meski hanya demikan, jika kita mau berkreasi dengan imajinasi akan menghasilkan yang tak terduga-duga, bahkan bisa seperti video sulap.

Sedikit gambaran saja, kamu bisa menggunakan aplikasi ini menjadikan video kamu seperti video telekinesis. Seperti menerbangkan barang, mengambil barang dari jarak jauh, dan hal-hal lain yang tidak bisa dilogika oleh akal. Padahal hanya hanya dengan mereverse video.

Fitur tambahan aplikasi Reverse ini, adalah kamu bisa menambahkan musik di vedo yang kamu edit. Dan video yang di edit bisa langsung dari kamera atu bisa dari gallery. Untuk caranya sangatlah mudah, sederhanya kita masukkan video kemudian kita reverse, tunggu beberapa saat, dan jadi hasilnya.

Cara Membuat Video Manipulasi Keren dengan Aplikasi Reversing di Android

1. Pastikan kamu sudah download dan instal aplikasi Reverse ini. Kamu bisa download secara gratis di playstore.
2. Buka apliksinya. Pilih START


3. Pilih video yang akan di edit, kamu bisa mengambil langsung dari kamera dengan menekan Record Movie, tapi jika ingin mengambil dari Gallery pilih Choose Movie.

4. Setelah video masuk, tekan START.
5. Setelah itu akan muncul kotak dialog Reversing Options. Disini kamu bisa mengatur hasil editingnya. Jika kamuginginkan outpunya hanya hasil reversing kita pilih Reversed. Jika kamu outpunya video reversing dan originalnya, bisa pilih reversed+original. Tapi jika kamu menginkan video outpunta berupa original kemudian hasil reversing, kamu pilih original+reversed.
Selain itu kamu bisa menambahkan musik tambahan, dengan cara mencentang add music, kemudian pilih Choose musik. Setelah di rasa cukup, tekan Start reverssing tunggu beberapa saat. Dan lihat hasilnya.



Jika kamu ingin menambah imajinasimu, di menu home kamu bisa pilih Example untuk melihat video-video hasil reversing ini, ini bisa kamu gunakan untuk sebagai reverensi pembuatan video. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon