Saturday 26 March 2016

2 Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

Cara ampuh menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus. Agak aneh memang judul postingan ini, tapi memang benar keaadaan seperti ini. Terkadang kita menemukan aplikasi yang  ketika diunsinstall tidak bisa, padahal aplikasi ini dari pihak ketiga. Memang ada beberapa aplikasi yang memiliki fungsi yang unik dan beda dari yang lain, biasanya meminta hak akses penggunanya melalui Administrator Device. Hal inilah yang menyebabkan aplikasi sulit dihapus. Padahal jika dibiarkan aplikasi ini bisa memenuhi penyimpanan, selain itu kadang-kadang mengakibatkan iklan muncul tiba-tiba yang bisa mengganggu kenyamanan penggunaan smatphone.

Salah satu yang saya contohkan adalah Aplikasi Tap Tap. Ketika saya membaca komentar di Playstore para pengguna mengeluhkan aplikasi ini tidak bisa diuninstall. Ketika saya menginstall, dan kemudian ingin menguninstall saya belum mencoba melalui Application Manager, tapi saya langsung mencoba melalui AdministratoR Device terlebih dahulu.

Pada dasarnya untuk menghapus aplikasi yang sulit dihapus, biasanya harus kita hilangkan terlebih dahulu hak akses andministratornya.

Tutorial ini hanya untuk menghapus aplikasi yang didapat darii pihak ketiga, artinya aplikasi bawaan dari android sendiri tidak bisa dihapus dengan cara yang saya bagikan ini.

Pada postingan ini saya membagikan 2 cara untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus.

Cara Pertama Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa DIHAPUS


  • Buka Setting. Kemudian pilih Security.

  • Scroll ke bawah pilih Device Administrator.

  • Pilih aplikasi yang mau dihapus. Kemudian pilih Deactive.
 
Setelah ceklisnya hilang. Hapus aplikasinya seperti biasa melalluu Application Manager.

Cara Kedua Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa DIHAPUS

Jika cara pertama tidak bisa, dan gagal bisa melakukan cara kedua. Pada cara kedua ini menggunakan factory reset. Maksudnya android kita akan dikembalikan seperti awal lagi sehingga data-data, aplikas-aplikasi yang ada dimemori internal akan dihapus. Karena jika android sudah direset akan kembali seperti baru lagi. 

Demikianlah  2 Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon