Friday 1 April 2016

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Seperti Nokia Jadul


Mengubah tampilan android menjadi seperti tampilan nokia jadul sangatlah mudah. Sebelum mengenal android, ada salah satu hp yang menjadi fenomenal pada waktunya. Salah satu HP tersebut adalah NOKIA. Tidak seperti Nokia pada saat ini, yang memilki tampilan yang terlihat modern, bahkan dilengkapi dengan OS Windows didalamnya. Pada waktunya tersebut, Nokia memiliki tampilan khasnya, biasa orag menyebutnya tampilan hitam putih. Karena mememang benar, kebanyakan nokia jadul memilki tampilan yang sangat sederhana, ikon maupun tulisannya hanya berwarna hitam dan backgrounnya pun berwarna abu-abu putih kekuningan, ditambah dengan bentuk tulisan yang kotak-kotak. Saat ini mungkin Nokia sudah tidak memproduksi HP jadul seperti itu yang berjaya pada masanya. Sehingga jika kita ingin membelinya mungkin sedikt kesusahan, kecuali membeli hp-hp bekas.

Untuk mengenang masa lalu kamu tentang Nokia jadul tersebut , kamu bisa menerapkannya di Android dengan mudah dan tanpa akses root. Kita hanya membutuhkan 2 aplikasi yang menurut saya tidak memilki size yang terlalu besar, sehingga tidak terlalu bermasalah dengan penyimpanan. Aplikasi tersebut adalah Themer dan LCD Retro Theme kedua aplikasi ini bisa kita download di Playstore.

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Seperti Nokia Jadul

1. Download dan Install aplikasi Themer di Playstore.
2. Setelah di install jadikan Themer menjadi Default tampilan.

3. Setelah Themer terinstall dengan baik diperangkat android kamu, saatnya kamu mengInstall aplikasi kedua yaitu LCD Retro Theme, sebelumnya kamu bisa download di Playstore.
4. Setelah terinstall, buka aplikasi LCD Retro Theme. Kemudian pilih Apply.


5. Akan muncul kotak dialog, kemudian pilih Yes. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Dan sekarng tampilan androidmu berubah menjadi tamilan seperti nokia jadul. 
 
Berikut ini tampilan android menjadi tampilan nokia jadul.
Tapi car yang saya bagikan ni hanya mengubah tampilan homescreen saja, jadi ikon-ikon aplikasi tidak berubah.


EmoticonEmoticon