Saturday 27 August 2016

Cara Membuat Timer pada Browser Agar Menutup Otomatis

Bisa dibilang internet adalah jendela dunia, karena di internet kita bisa menjcari apa saja yang kita inginkan. Tetapi, terkadang karena saking bebasnya dengan internet, yang niat awal membuka internet untuk mencari informasi ataupun hal lain, malah justru menggoda pengguna untuk 'ketagihan' dala berselancar ria. Memamng hal ini tergantung si pengguna, jika kita bisa menahan hawa nafsu, maka kita hanya mebuka hal-hal yang kita butuhkan saja, tapi jika kalah dengan hawa nafsu kita, kita akan terjerusmus dalam godaan internet.

Kebablasan dalam menggunakan internet, tidak hanya menghabiskan kuota, tetapi waktu secara perlahan akan habis hanya digunakan membuka yang tidak tidak. Mungkin awalnya akan mencari video untuk tugas sekolah atau bahan belajar, tapi karena kalah dengan hawa nafsu, akhrinya akan ke enakan membuka video yang seharusnya tidak perlu dibuka.

Selain harus bisa mengatur dari diri sendiri, ada cara lain dari luar, yang mungkin bisa membantu teman-teman dalam mengatasi kebabalas dalam menggunakan internet, dalam hal ini adalahah kebablasan dalam hal waktu.

Cara ini tidak memerlukan plugin browser ataupun tampabahan aplikasi. Caranya? Cukup membuka situs yang satu ini , nah situs ini akan secara otomatis membuat browser kita akan emnutup secara otomatis, dengan waktu yang sudah kita tentukan. Browser tersebut adalah TAKE A FIVE. 

Langkah-langkah membuat timer pada browser agar menutup secara otomatis :
1. Buka situs Take a Five
2. Pada halaman awal kita akan diberi pilihan waktu yang kita perlukan untuk browsing, jika tidak ada pilihan disana, kita bisa pilih custom.


3. Jika pilih custom, masukkan waktu yang diinginkan. Kemudian pilih Let's Go.

4. Setelah itu, kita akan melihat bebrapa situs populer, jika situs yang ingin kalian kujungi tidak ada di halaman tersebut, cukup pilih situs google kemudian masukkan situs yang akan kalian kunjungi melalui halaman google.

5. Jika waktu yang kita tentukan sudah habis maka situs yang kita buka akan menutup secara otomatis.


Cara ini tidak hanya bisa digunakan di windows, tapi bia jug di android ios windowsphone. Mungkin  Membuat Timer pada Browser Agar Menutup Otomatis bisa menjadi salah satu cara agar kita tidak terlalu larut dalam ber internet, selamta mencoba. semoga bermanfaat.
 


EmoticonEmoticon