Friday 26 August 2016

Cara Mudah Menghentikan UpdateAplikasi Otomatis di Android

Adakalanya fitur yang ada di smartphone kita malah menyusahkan kita. Salah satunya adalah update aplikasi otomatis, sebenarnya fitur ini memberikan manfaat kepada pengguna, supaya bisa mengupdate aplikasi secara otomatis tanpa harus update secara manual. Tapi masalahnya, terkadang ketika update otomatis terjadi diwaktu yang tidak tepat, misal saja waktu kuota menipis, tentunya hal ini akan menjadi masalah karena, update aplikasinyAa tidak sesuai kehendak pengguna.

Tapi, fitur yang menjadi masalh tersebut bisa diatasi. Fitur update otomatis di android bisa dihentikan secara keseluruhan, atau bisa juga bisa diatur waktu tertentu saja, maksudnya update aplikasi secara otomatis akan dilakukan ketka smartphone tersambung dengan wifi, jadi kalau tidak tersambung dengan wifi, proses update tidak akan terjadi, kecuali diupdate secara manual.

Bagaimana caranya? Carnya sangat mudah, sebenarnya yang melakukan update otomatis dari aplikasi google playstore, sehingga untuk menghentikannya atau melakukan pengaturan kita perlu masuk di aplikasi Playstore.

Langkah-langkah menghentikan update aplikasi secara otomatis di android :

1. Masuk pada Playstore


2. Tekan ikon 3 garis, disebelah kotak pencarian.
3. Kemudian Pilih setting

4. Setelah itu pilih Auto update apps. Disini kita bisa melakukan pengaturan, bisa update aplikasi secara otomatis, update aplikasi secara manual, atau bisa juga update aplikasi ketka ada jaringan wifi.


Kesimpulannya, untuk menghentikan update apliksi secara otomatis di android sangatlah mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon