Thursday 31 March 2016

Cara Mudah Mengganti Font Android Tanpa Aplikasi dan Tanpa Root

Mengganti font pada android sangatlah mudah. Kita bisa menggunakan aplikasi-aplikasi pengganti font yang bisa kita download secara gratis baik di Playstore maupun diluar playstore. Ada beberapa aplikasi pengganti font yang memerlukan akses root untuk bisa digunakan. Tapi ada juga yang tidak. Meskipun demikian ada beberapa orang yang memermasalahkan akses root trsebut, akhirnya mengurungkan niatnya untuk mengganti font. Tapi saat ini juga tersedia aplikasi pengganti font yang tidak memerlukan akses root.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara untuk mengganti font di android tanpa aplikasi dan tanpa akses root. Emang bisa? Tentu saja bisa. Saat ini smartphone android sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengganti font, meskipun tidak semua android memilik fitur tersebut. Contoh saja Android yang saya gunakan saat ini, yaitu Galaxy Coreduos, meski termasuk golongan android golongan low end, coreduos memiliki fitur untuk mengganti android. Sehingga, jika ini sudah menjadi fitur maka tidak perlu aplikasi tambahan apalagi akses root. Sehingga hal ini bisa mempermudah penggunanya untuk mengganti font.

Cara Mudah Mengganti Font Android Tanpa Aplikasi dan Tanpa Root

1. Buka Setting.

2. Kemudian Pilih menu Display.
3. Scroll kebawah, pilih Font Style.

4. Pilih font sesuai keingingan. Ketika muncul kotak dialog pilih Yes.  
Secara otomatis font diandroidmmu berubah. Selain bisa memilih font yang tersedia, kita juga bisa mendapatkan font lainnya secara online dengan mendowload font yang dinginkan.
Demikian postingan Cara Mudah Mengganti Font Android Tanpa Aplikasi dan Tanpa Root. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon