Tuesday 29 March 2016

Keren! Cara Mudah Telpon Gratis di Android via Bluetooth, Tanpa Pulsa dan Internet

Keren! Cara Telpon Gratis di Android via Bluetooth. Saat itu berkomunikasi dengan orang lain sangatlah mudah. Kita bisa berkumunikasi lewat tulisan, suara bahkan saat ini bisa dengan video. Untuk melakukan komunikasi tersebut biasanya membutuhkan kuota atupun pulsa. Tapi pada postingan kali ini saya akan membagikan cara mudah telpon gratis tanpa pulsa dan internet. Emang bisa? Kalau nggak bisa ngapain di bagi :D
Untuk telpon gratis kali ini kita membutuhkan bluetooth. Biasanya Bluetooth digunakan untuk mengirim file atau data dari perangkat satu ke perangkat lainnya, tanpa menggunakan kabel. Selain fungsi tersebut kita bisa gunakan bluetooth untuk telpon gratis. Melalui koneksi bluetooth yang tersambung dari android satu keandroid lainnya, kita bisa gunakan itu untuk berkomunikasi. Untuk bisa telpon gratis kita membutuhkan aplikasi tambahan, aplikasi tersebut adalah BlueFi Phone. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi lewat koneksi bluetooth yang salaing terhubung. Selain  untuk telpon gratis, kita juga bisa chattingan antar android. Dengan menambahkan bluetooth android lain menjadi kontak kita, kita bisa melakukan hal tersebut.Sebenarnya aplikasi ini bisa digunakan untuk telpon gratis tidak hanya lewat bluetooth, tapi bisa melalui jaringan wifi dengan koneksi yang sama antar pengguna. Jangan khawatir untuk maslah size aplikasi ini, aplikasi ini hanya memiliki size kurang dari 3 MB, sehingga tidak terlalu memenuhi penyimpanan.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Pastikan kedua perangkat sudah terinstal aplikasi BlueFi. Aplikasi bluefi ini bisa kita download secara gratis di Playstore.
2. Hidupkan bluetooth dikedua perangkat android.
3. Setelah itu kita akan menambahakan kontaknya. Pilih menu Bluetooth Device. Kita akan menemukan bluetooth dari android yang lain.
4. Pilih bluetooth dari android lain tersebut. Kemudian tekan OK. Secara otomatis bluetooth tersebut sudah menjadi kontak kita.

5. Tekan beberapa saat pada kontak. Setelah muncul bebrapa menu, pilih call via bluetooth.

6. Setelah tersambung, tekan accept untuk menjawab panggilannya.
 
Selain untuk telpon gratis kita bisa gunakan BlueFi ini untuk chat via bluetooth dan bisa Ping ke perangkat lain.


EmoticonEmoticon