Sunday 27 March 2016

Cara Cepat dan Tepat Root Semua Android Tanpa PC


Untuk mendapatkan akses root sangatlah mudah, kita hanya membutuhkan aplikasi tambahan saja. Sebelum menenuju ke tutorial untuk root semua android, alangkah baiknya kita mengenal sedikit tentang root. Secara sederhana rooting, adalah cara yang dilakukan terhadap androidnya dengan tujuan untuk memiliki akses kedalam systemnya. Jika android kita memiliki akses root maka kita kan mendapatkan kontrol yang lebih tinggi, bahkan bisa masuk kesystem. Selain itu ketika kita ingin menginstal aplikasi tertentu ada yang mewajibkan penggunnya untuk memiliki akses root, sehingga jika android yang belum memiliki akses root tidak memiliki akses tersebut. Jika kita sudah mengenal android cukup lama, maka akan muncul ada istilah "androidmu nggak keren kalau nggak di root", dan menurut sayapun pendapat itu benar. Karena jika kita sudah mengenal android(meskipun saya masih sedikit) kita kan membutuhkan akses root tersebut, karena biasanya kita kan mencoba-coba yang lebih dari android itu sendiri, dan biasanya yang lebih itu membutuhkan akses root.

Seberapa penting akses root android?


Menurut saya itu tergantung kondisi dan kebutuhan, jika kita hanya menggunakan android secara wajar, maka akses root saya tidak perlu. Tapi kalu saya sendiri, sangat penting karena dari waktu kewaktu ada perkembangan,tips trick maupun aplikasi yang membutuhkan akses root itu sendiri.

Sebenarnya artikel yang saya buat ini, sudah BUANYAK beredar di google. Mungkin cara yang saya bagikan sudah pernah anda baca sebelumnya di blog lain. Tapi karena prinsip saya ingin berbagi, dan sembari meengisi waktu luang, saya tetap menuliskan artikel ini untuk kalian yang membutuhkan Cara Tepat dan Cepat Root Semua Android Tanpa PC.  Cara yang saya lakukan ini sudah saya praktikan di android lama saya, yaitu galaxy core duos.

Cara Cepat dan Tepat Root Semua Android Tanpa PC

Yang kita butuhkan untuk mendapatkan akses diandroid kita hanyalah aplikasi tambahan. Sebenarnya ada beberapa aplikasi untuk mendapatkan akses root yang bisa kita gunakan. Tapi karena yang saya gunakan adalah Frameroot maka aplikasi yang dibutuhkan pada tutorial ini hanyalah frameroot, dan aplikasi ini hanya memiliki size 1,3 MB yang bisa kalian download di dropbox. Yang pasti tidak akan memenuhi memori internal kalian, lagian kalau sudah memiliki akses root aplikasi frame root bisa dihapus. Ok, langsung saja saya bagikan cara cepat root semua android tanpa pc.

  • Download Aplikasi Framaroot disini.
  • Instal dan buka aplikasinya  
  • Kemudian pilih install SuperSU.
 
  • Setelah itu klik Gandalf.
  • Tunggu bebrapa saat. Dan taarrraaaa. android kamu sudah memiliki akses root.
 
  • Sekarang cek dimenu aplikasi, dimenu aplikasi sekarang ada supersu.
 

 


EmoticonEmoticon