Tuesday 3 March 2015

Trik Unik di Kalkulator Casio

Tags

Setelah kemarin posting Aplikasi Android Untuk Mengerjakan Soal Matematika .Sekarang saya mau posting yang ada hubungannya dengan hitung-hitungan.Meskipun yang saya posting bukan tentang hitung-hitungan.Ya sekarang saya akan share trik unik yang dapat kalian laakukan dengan menggunakan kalkulator casio.Trik ini bisa kalian pamerkan ke teman-teman kalian di sela-sela penatnya pelajaran.
Jadi trik ini seperti menghitung mundur.10...9...8...7...6...5... dst.Sebenarnya nggak cuma menghitung mundur,bisa juga untuk menghitung maju.Yang saya gunakan disini adalah kalkulator casio fx-350 ES Plus.

Langkah-langkah :
1.Hidupkan kalkulator kalian.
2.Tekan angka yang kalian inginkan.(Misal yang saya lakukan untuk menghitung mundur).Saya tekan angka 10.
3.Tekan alpha
4.Tekan tombol : (bagi). Kalo di casio yang se tipe dengan saya ,tekan x^3
5.Kemudian tekan alpha lagi.
6.Tekan angka yang kalian inginkan (Kalo untuk menghitung mundur ,maka tekan 9)
7.Ulangi langkah 3 - 6 sesuai yang kalian inginkan.

Nanti jadinya seperti ini =   10:9:8:7:6:5:4:3:2:1 

Untuk memulai menghitung mundur pencet "=" ber ulang-ulang.


EmoticonEmoticon