Wednesday 18 May 2016

Cara Mengontrol/Mengendalikan PC dari Jarak Jauh Menggunakan Android


Cara Mengontrol/Mengendalikan PC dari Jarak Jauh Menggunakan Android- Jika kita bisa mengeksplore lebih jauh tentang Android, maka kita akan menemukan hal-hal baru yang bahkan kita anggap hal tersebut mustahil terjadi. Seperti yang akan saya bahas kali ini, kita bisa memanfaatkan android sebagai remote/pengontrol yang dapat mengontrol PC/Komputer kita. Hanya dengan tap dan geser, maka kita dapat mengontrol pc/komputer menggunakan android dengan mudah. Sehingga yang ada di layar Android kita, sama dengan layar PC/Komputer yang kita kontrol.

Untuk bisa mengontrol/remote pc menggunakan android, kita harus menyiapkan hal-hal berikut :

1. Koneksi Internet
2. PC/Komputer
3. Android
4. Teamviewer

Dalam hal ini, kita hanya menambahkan aplikasi Teamviewer baik di PC maupun di Android. Teamviewer merupakan Solusi All-In-One untuk dukungan dan akses jarak jauh melalui internet. TeamViewer terkoneksi ke PC atau server mana saja di seluruh dunia hanya dalam beberapa detik. Anda dapat mengontrol PC mitra Anda dari jarak jauh, seolah-olah Anda sedang duduk tepat di depannya.

Setelah kita tahu apa yang dibutuhkan, selanjutnya adalah langkah langkah mengendalikan PC/Komputer menggunakan Android. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Pstikan Komputer dan Android terkoneksi dengan internet.
2. Download dan install aplikasi TeamViewer baik di Komputer  maupun di Android.
3. Buka aplikasi TeamViewer yang ada di Pc/Komputer. Catat ID dan Passwordnya.

4. Buka aplikasi Teamviewer yang ada di Android. Masukkan ID dan Password tadi yang ada di komputer.

Taraaaa... sekarang kalaian bisa mengontrol komputer jarak jauh menggunakan android. 
  Demikianlah tulisan saya mengenai Cara Mengontrol/Mengendalikan PC dari Jarak Jauh Menggunakan Android semoga bermanfaat. 




EmoticonEmoticon