Monday 15 August 2016

Cara Cepat dan Mudah Unroot semua Android tanpa PC


Cara unroot android sangatlah mudah. Beberapa hari yang lalu saya menulis artikel Cara Cepat dan Tepat Root Semua Android. Nah kali ini saya akan membagikan cara mudah unroot di semua android. Secara sederhana Unroot adalah suatu tindakan untuk mengembalikan android dari status yang sudah di root, menjadi tidak diroot. Ada beberapa alasan seseorang untuk melakukan unroot, salah satunya adalah suapaya tetap memiliki garansi, karena melakukan rooting di android bisa menghilangkan garansi. Jadi meski masih ada waktu garansi, karena android tersebut diroot maka status garansinya hilang.

Oleh karena itu, saya menulis artikel Cara Cepat dan Mudah Unroot Semua Android Tanpa PC ini bertujuan untuk membantu teman-teman yang ingin mengembalikan androidnya seperti semula. Kali ini saya memberikan 2 cara, kalian bisa memilih salah satu. Kedua cara tersebut melalui Frameroot dan SuperSU



Cara Unroot Menggunakan Frameroot

1. Buka aplikasi Frameroot. Jika belum punya silahkan download disini.
2. Pada menu Select an action to execute after root. Pilih Unroot.

3. Setelah itu pilih Gandalf.
Setelah itu pilih reboot system.Maka androidmu saat ini sudah kembali seperti keadaan semula tanpa akses root.

Cara Unroot Menggunakan SuperSU

Ketika kamu telah melakukan rooting, secara otomatis akan muncul aplikasi bernama SuperSU. Nah, aplikasi superSU ini bisa kita gunakan untuk melakukan unroot. Jika suadah menggunakan SuperSU, kita tidak perlu menggunakan Frameroot.

1. Buka aplikasi SuperSU.
2. Kemudian pilih tab Setting.
3. Setelah itu pilih Full unroot. Maka akan muncul kotak dialog, kemudian pilih continue.


Tunggu beberapa saat, androidmu akan melakukan reboot otomatis jika unrooting berhasil. Nah itulah 2 Cara yang bisa kalian gunakan untuk unroot android kalian.


EmoticonEmoticon