Tuesday 1 March 2016

Cara Mengatur Pemutar Musik Berhenti Otomatis tanpa Aplikasi

Mengatur supaya musik berhenti otomatis sangatlah mudah, terlebih untuk yang sudah tau caranya. Hal ini sangat perlu diketahui, jika kita sering memutar musik tapi lupa mematikannya. Lupa mematikan musik biasanya terjadi ketika memutar musik sebelum tidur. Karena suatu hal, supaya bisa tidur harus memutar musik, tapi ketika sudah tidur, musik belum mati, sampai HPnya sendiri yang mati. Jika kalian sering melakukan hal tersebut, silahkan ikuti cara yang saya berikan.

Sebenarnya, untuk bisa membuat pemutar musik berhenti otomatis tidak perlu aplikasi tambahan, kecuali pemutar musik itu sendiri. Karena di pemutar musik bawaan Android biasanya sudah dibekali dengan fitur untuk menghentikan musik secara otomatis. Dengan adanya fitur ini kita bisa mengatur durasi musik itu berputar. Mungkin cara yang saya berikan tidak di semua music player Android sama, tapi secara intinya mungkin hampir sama.



1. Buka aplikasi pemutar musik di Androidmu.
2. Tekan tombol Menu. Kemudian pilih setting.

3. Tekan  music auto off , atur durasi musik akan berhenti otomati, kamu bisa menggunakan custom jika di situ tidak ada pilihan durasi yang kamu inginkan.
Dengan mengikuti cara di atas kamu tidak usah repot repot untuk mematikan musik player, meski kamu sudah terlelap tidur.


EmoticonEmoticon