Monday 12 September 2016

Cara Mudah Menonaktifkan Aplikasi Sosial Media di Andoid.

Tags


Media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, BBM, LINE, Whatsapp dan berbagai aplikasi lain yang sejenis merupakan media komunikasi dan informasi yang digemari oleh masyarakt saat ini. Karena dengan media sosial saat ini, tidak hanya berkirim teks atupun suara, tapigambar dan video bahkan bisa melakukan video call, sehingga kebutuhan komunikasi bisa terpenuhi. Tapi, jika semua aplikasi tersebut terpasang secara bersamaan di perangkat anadroid, pastinya akan memperberat kinerjanya, apalagi android dengan spesifikasi menengah kebawah, pastinya akan membuat masalah di perangkat yang digunakan.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu android menjadi lemot, selain itu jika dipakai secara bersamaan kuota juga akan cepat berkurang. Tapi untuk mengatsi hal tersebut, biasanya pengguna mematikan koneksi internet, tapi jika koneksi internet dimatikan kegiatan yang lain pasti akan terganggu, lalu bagaimana cara menonaktifkan media sosial diperangkat android? Jawabannya ada dipostingan ini. Caranya sangat mudah, cukup mendownload aplikasi Disable Service yang tersedia di Playstore.. Tapi sebelum menggunakan aplikasi tersebut, perangkat android harus dalam keadaan ROOTED.

Berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan media sosial di android dengan mudah :
1. Pastikan Android dalam keadaan Rooted, jika belum diroot bisa baca artikel ini.
 Cara Mudah Root Semua Android Tanpa PC
2. Download aplikasi Disable Service.
3. Ketika pertama kali membuka aplikasi Disable Service, ijinkan di SuperUsernya.
4. Di aplikasi Disable Service, pilih General Apps

5. Setelah itu carai service layanan dari aplikasi tersebut, lalu hilangkan ceklistnya,

6. Selesai. Dengan menghilangkan ceklist tersebut, aplikasi akan berhenti berjalan di background.

Nah itulah cara menonaktifkan aplikasi media sosial di android dengan mudah, dengan begini ram tidak akan cepat penuh, dan bisa mengurangi kelemott android. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon