Monday 12 September 2016

4 aplikasi unik untuk kamera android


1. Fisheye


Sudah banyak yang tau dengan fisheye ini. Efek ini berbentuk cembung seperti mata ikan, sehingga objek yang ditangkap lebih banyak. Biasanya untuk membuat efek fisheye membutuhkan lensa fisheye, ada yang fisheye 180° sampai yang 360°. Dan sekarang sudah banyak yang menjual lensa lensa fisheye ini. Nah tapi bagaimana jika tidak menggunakan lensa?, salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi. Aplikasi ini bernama fisheye, dengan menggunakan aplikasi ini, kita dipermudah membuat efek fisheye langsung dari kamera. Sehingga tidak susah susah lagi mengedit seperti efek fisheye. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur kecembungan dari fisheye itu sendiri, dan juga memiliki efek efek unik.

2. Framelapse
Jika kalian pengguna instagram dan memfollow akun seperti @indovidgram, maka tidak asing dengan framelapse ini. Framelapse ini merupakan video yang dipercepat. Misalnya, seperti framelapse tenggelamnya matahari, maka yang terlihat adalah proses tenggelamnya matahari dengan cepat. Jika penasran dengan framelapse ini, bisa dilihat di youtube atau instagram.
Untuk membuat framelapse ini kita membutuhkan aplikasi yang bernama Framelapse, dengan aplikasi ini kita bisa membuat framelapse dengan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur bisa mengatur Frame interval, speed, recording dan juga autofocus.
Aplikasi ini cocok untuk kalian yang hobi menggunakan kamera.

3. 360 panoramas


Mungkin fitur ini sudah ada fi kamera bawaan android tertentu.Tapi jika ingin mencoba foto panorama dengan menggunakan aplikasi, saya rekomendasikan menggunak 360° panoramas. Karena aplikasi ini memiliki fitur yang beda dg yang lain, salah satunya kita bisa melihat foto yang kita ambil seperti di layar besar. Ditambah dengan efek efek yang menarik.

4. Motion Shot

Aplikasi yang ke empat adalah Motion Shot. Secara singkat aplikasi ini bisa mengabil foto seperti objek yang slow motion. Selain itu, kita bisa mengabil foto dengan hasil akhir yang berbeda.
Dan juga dengan aplikasi ini, kita bisa membuat motion shot dari video yang ada di android kita.





EmoticonEmoticon