Tuesday 13 September 2016

Cara Mudah Melacak Asal Nomor Telepon di Android

Jika kita perhatikan nomor telepon seluler memiliki asal masing-masing, seperti nomer telepon dengan kode 021, ini berasal dari Jakarta, dan lain sebgainya. Jika kita membeli nomer telepon seluler, kita akan melihat di bungkus kartu tersebut ada  tulisan nama daerah, nah itulah asal dari nomer tersebut. Cara yang akan saya bagikan ini, tidak melacak nomor telepon itu dimana, tapi nomer telepon itu brasal dari mana. Bisa saja pengguna membeli di Yogyakarta, tapi kemudian pindah ke Jepara, maka cara yang saya bagikan ini akan menunjukan asal nomor teleponnya, yaitu di Yogyakarta. Dengan begini, jika kita mendapat teror atau telepon yang tidak bertanggung jawab, kita bisa melacaknya, meskipun hanya asal nomor teleponnya saja.

Beberapa yang perlu kita siapkan sebelum melakukan pelacakkan nomor telepon ini adalah kita perlu mendownload aplikasi tambahan, yaitu aplikasi HLR Lookup, aplikasi ini bisa kita download secara geratis di Playstore.

Berikut ini langkah-langkah cara melacak asal nomor telepon di android dengan mudah :

1. Download aplikasi HLR Lookup di Playstore.
2. Buka aplikasi HLR Lookup, tungggu beberapa saat, karena aplikasi ini menggunakan data internet.
3. Untuk memasukkan nomor yang akan kita lacak, kita bisa mendapatkannya dari Phonebook, atau langsung memasukkannya di Kolom MSISDN.
4. Setelah nomor dimasukkan, tinggal klik Lookup. Tunggu bebetrapa saat, maka aplikasi akan menunjukan nomor tersebut berasal dari mana, beserta dengan mapnya.

Perlu diingat bahwa cara yang saya bagikan ini hanya untuk mengetahui anomor telepon berasal darai mana, bukan melacak nomor telepon saat ini berada atau realtime.


EmoticonEmoticon