Saturday 5 March 2016

Cara Mudah Edit Foto Double Exposure Menggunakan Picsart di Android





Untuk menghasilkan gambar yang bagus tidak hanya melalui lukis tangan atau hanya sebatas dari mata kamera, tapi bisa dihasilkan dari mengolah gambar yang sudah ada menjadi gambar yang baru dengan bantuan aplikasi. Entah itu mengurangi, menambahkan atau menggabungkan gambar/foto menjadi suatu karya yang bisa dinikmati. Salah satu aplikasi yang terkenal untuk mengolah gambar adalah Photoshop, dengan aplikasi ini kita bisa mengedit dan menciptakan gambar/design yang keren. Tapi Photoshop hanya bisa digunakan untuk komputer, meski ada Photoshop Touch yang bisa digunakan di Android, tetapi fiturnya tidak selengkap Photoshop untuk komputer. Meski demikan, saat ini ada aplikasi yang menurut saya fiturnya tidak kalah dengan Photoshop, aplikasi ini adalah Picsart. Jika orang yang belum tau mungkin menggunakan Picsart hanya untuk menambahkan effect pada foto, menambahkan watermark dan hal-hal yang masih sederhana. Padahal, jika kita mau mencari informasi kita bisa menggunakan Picsart ini untuk menghasilkan karya yang bisa dinikmati banyak orang, dan hasilnya pun tidak kalah dengan Photoshop.

Seperti judul postingan yang saya tulis, saya akan membagikan cara untuk mengedit foto menjadi double exposure dengan menggunakan aplikasi Picsart untuk Android. Secara singkat double exposure adalah kita menggabungkan foto sedemikan rupa, sehingga ada bagian foto yang menutupi foto yang lain dengan memperlihatkan foto yang lain tersebut. Seperti foto diatas adalah foto yang sudah saya edit menjadi double exposure.  Untuk membuat foto double exposure tersebut sangatlah mudah tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Adapun langkah-langkah membuat foto menjadi double exposure adalah sebagai berikut ;

Cara Mengedit Foto Menjadi Double Exposure Menggunakan Picsart di Android Dengan mudah

BACA JUGA :


1. Siapkan bahan-bahannya, yaitu 2 foto/gambar dan aplikasi Picsart yang sudah di install di perangkat android. 
foto 1
foto 2

2. Masukan foto ke dalam Picsart, kemudian pilih tab Draw.

3. Ganti warna kuas di pojok kiri bawah dengan warna putih, kemudian warnai di luar objek utama. Jika sudah klik centang di pojok kanan atas.

4. Selanjutnya atur brightness nya, pengaturan ini untuk mengatur bagian black and white di foto. Nantinya warna hitam pada foto akan digantikan dengan foto yang lain, sedangkan yang warna putih akan menutupi foto yang lain yang akan kita tambahkan nanti. Untuk mengatur brightnesnya saya lebih suka menggunakan Curve, kemudian atur grafik Curve RGB. Jika di rasa brightnessnya sudah pas, tekan ikon centang.


5. Setelah mengatur brightness, masuk lagi ke tab Draw. Kemudian pilih ikon Layer di pojok kanan bawah, setelah itu pilih ikon +, kemudian pilih Photo Layer. Pilih foto yang akan digunakan sebagai foto 2.
 6. Atur foto ke dua. Jika sudah klik centang.


7. Tekan pada bagian yang ada tulisan Normal, setlah pilih Screen. Sekarang foto double exposurenya sudah jadi. Tinggal klik tombol centang dan save photonya.





Bagaimana mudah kan? Sekarang kamu bisa mengedit foto menjadi double exposure yang siap untuk di share. Semoga bermanfaat. Jangan lupa artikel ini di share juga yaaa... Kalau ada pertanyaan tanyakan dikotak komentar.


EmoticonEmoticon