Tuesday 14 April 2015

Cara Menambahkan Fitur Recycle Bin pada Android Dengan Mudah

Bagi penguna Windows mungkin sudah tidak asing dengan Recycle Bin.Yupz! Fitur Recycle Bin di windows sangat bermanfaat sekali bagi kita yang suka teledor atau tidak sengaja menghapu file.Karena dengan recycle Bin kita bisa mengembalikan file yang sudah terhapus.

Bagaimana dengan Android?? Setahu saya fitur bawaan Android tidak ada fitur Recycle Bin.Tapi jangan khawatir,karena ada developer aplikasi yaitu    Baloota   ,membuat sebuah aplikasi yang mirip sekali dengan Recycle Bin di windows.Aplikasi tersebut adalah Dumpster,dengan menggunakan aplikasi Dumpsetr kita bisa merestore file yang kita hapus baik yang sengaja mapun yang tidak di sengaja.

Cara menggunakannya :
1.Download aplikasi Dumpster
2.Buka aplikasi,dan ikuti proses installasi.

 *Saya sengaja mengapus file APK badminton_3d.apk.

4.Jika aplikasi sudah berhasil dipasang,maka Android anda sudah terbebas dari 'ketidaksengajaan penghapusan'.
5.Jika kalian tidak sengaja menghapus file penting,buka saja aplikasi Dumpster.Maka di aplikasi dumpster akan terdapat file yang tidak sengaja dihapus tadi.
6.Kemudian sentuh filenya.Kemudian pilih Restore.
 7.Sekarang buka folder dimana file tersebut sebelumnya berada.
Tadi file badminton-3d.apk, sudah saya hapus,setelah direstrore file badminton-3d.apk kembali lagi.

Perlu di ketahui file yang bisa direstore adalah file yang penghapusannya setelah terinstall aplikasi Dumster,jadi file yang terhapus sebelum dumpster terinstall maka file yang terhapus tersebut tidak bisa direstore.
download

1 comments so far


EmoticonEmoticon