Saturday 6 August 2016

Cara Menampilkan dan Mengetahui Kecepatan Internet di Android



 Internet adalah salah hal yang sangat penting di era saat ini. Bisa dibilang Android tanpa internet akan terasa hambar.Karena Android akan bisa digunakan lebih maksimal jika adanya internet. Entah itu untuk browsing,chating,downloadning ataupun hanya untuk online biasa.

   Tapi pernahkah kalian ketika download atau browsing terasa lama atau bahkan sebaliknya?Yang kita tahu hanyalah kerelatifan kecepan internetnya,dan tidak tahu pasti berapa kecepatannya. Karena secara default android biasanya tidak menampilkan kecepatan internetnya.Nah,sebagai user android pasti ingin mengetahui seberapa cepat internetnya.

   Di postingan ini saya akan membahasa Cara Menampilkan dan Mengetahu Kecepatan Inetrnet di Android.Untuk mengetahui dan menampilkan kecepatan internet diandroid diperlukan aplikasi tambahan yaitu Internet Speed Meter Lite.Dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui kecepatan internet di status bar.Selain itu kita juga bisa melihat penggunaan internet hari ini,dan hari-hari sebelumnya.Entah itu penggunaan data selular ataupun wifi bisa kita ketahui dg aplikasi ini. Sehingga kita bisa mengontrol penggunaan data internetnya.


   Penggunaanya pun sangat mudah,hanya perlu install aplikasinya maka setelah instalasi selesai secara otomatis kecepatan internet akan muncul di status bar. Selain itu aplikasi ini juga hanya memiliki
size yang kecil,kurang dari 2 MB.


EmoticonEmoticon