Monday 22 June 2015

2 Cara Mengaktifkan Airplane Mode Secara Otomatis Dengan Mudah


Airplane Mode adalah salah satu fitur yang ada di Android . Dengan fitur ini pengguna dapat menonaktifkan semua jaringan seluler dan aktivitas nirkabel lainnya.Ada user android yang memanfaatkan fitur ini sebagai penghemat baterai. Selain itu, dengan mengaktifkan mode airplane kita bisa terhindar dari panggilan telpon yang mengganggu, apalagi waktu dimalam hari.

Untuk mengaktifkan airplane mode biasanya kita aktifkan melalui toogles ataupun melalui Pengaturan. Tapi terkadang kita lupa untuk mengaktifkannya dimalam hari,sehingga ketika hhnya dibuka dipagi hari baterainya tinggal sedikit. Nah,bagi kalian yang merasa kerepotan dengan hal ini, dipostingan kali ini saya akan share 2 Cara  Mengaktifkan Mode Airplane secara otomatis

Cara Pertama adalah menggunakan aplikasi Timed Toogle,dengan aplikasi ini kita bisa mengatur kapan airplane mode hidup dan kapan airplane mode mati. Untuk menggunakan aplikasi ini android harus dalam keadaan Rooted.

1.Buka aplikasinya
2.Pilih ikon +

3.Pilih task to run

4.Pilih Airplane mode on

5.Untuk mengatur harinya,bisa diatur di Days to run task
6.Kemudian atur jam kapan Airplane mode aktif,pada Time to run

7.setelah itu aktifkan airplane modenya secara otomatis dengang mencentang pada Airplane mode on

Untuk Mengatur kapan airplane mode nonaktif secara otomatis, caranya sama seperti untuk mengaktifkannya, tapi pada Task to run kita pilih Airlpane MOde Off,dan dengan mengatur waktu kapan airplane mode aktif pada Time to run.

Cara kedua adalah dengan menggunakan Aplikasi Battery Doctor. Aplikasi ini bisa digunakan diandroid yang belum di root maupun yang sudah di root.

1.Buka aplikasinya
2.Pilih Tab Mode

3.Pilih Schedule
4.Pilih ON pada Automatic switching

5.Pilih Start Time,untuk mengatur kapan Airplane mode aktif
6.Pilih End Time,Untuk mengatur kapan airplane mode nonaktif
7.Pada During this period swtch to,pilih Sleep
8.Pada after switch to pilih Default


Nah,demikianlah tutorial Cara Mengaktifkan Airplane Mode secara Otomatis.Semoga bermanfaat.

Timed Toogle
Battery Doctor


EmoticonEmoticon